shell and bash

Posted: September 20, 2011 in Programming

by Mohammed Moeradie

Oiya tadi saya nanya2 di sebuah forum….

yg ane tanya gne…

di pemograman linux, beda shell sama bash apa ya?

🙂

terjadilah obrolan keren nya….😀

hemm

saya jawab ,mudah-mudahan saya nggak salah, bash itu pemograman sheel mas

shell itu interface komputer sama manusia

bash salah satu jenis shell

bash=shell programming

shell yang menghubungkan manusia dengan mesin komputer

ow… brarti bisa di artikan shell tempat kerja, bash bahasa untuk bekerja

gt ya mas? <== ini ane ambil dari bg Syawal All ….😀

yaps….

Linux shell merupakan tool berbasis teks untuk berinteraksi dengan komputer. Linux shell sering juga disebut dengan konsole, terminal, shell command,dsb,

karena di shell kita juga bisa melakukan direct command

xterm juga termasuk shell

mohon di cross check mas dari sumber lain,takutnya salah

gui bukan shell ya?

kalo menurut aku shell juga mas, xterm kan

bedanya windows dengan linux

windows hanya punya shell

tapi xwin linux punya banyak shell

begitu juga dengan android punya banyak sheel

intinya shell itu menurut aku sih penghubung

antara program kernel dan manusia

note: hanya share juragan….😀

Tinggalkan Balasan

